Pengunjung Hari ini

Senin, 15 November 2010

SMKN 1 Sidoarjo bersiap menuju Sertifikasi ISO 9001:2008

Sidoarjo - Siswa SMK Negeri 1 Sidoarjo patut berbangga. Saat ini pihak sekolah sedang menyiapkan diri untuk mendapatkan sertifikat ISO 9001:2008. Artinya jika sertifikat sudah didapat, maka layanan yang akan diberikan pada siswa adalah layanan yang terbaik dan memuaskan.
"Target utama dari sertifikasi ini adalah peningkatan kualitas layanan kepada pelanggan, dalam hal ini siswa dan juga orang tua," ungkap Kepala SMK Negeri 1 Sidoarjo.
Menurutnya jika sekolah sudah bersertifikat ISO, artinya layanan yang harus diberikan harus sesuai standar internasional. Misalnya saja saat siswa memerlukan dokumen administrasi akan mudah diberikan karena sudah tertata dengan baik. Termasuk juga kebersihan dan lingkungan sekolah yang bermutu. Tidak hanya itu kegiatan guru mulai dari membuat perangkat mengajar, proses belajar hingga evaluasi juga bisa memuaskan bagi siswa.


Saat ini SMK Negeri 1 Sidoarjo menargetkan kesiapan audit eksternal menuju sertifikasi ISO 9001:2008pada Desember mendatang. Sementara audit di internalnya setidaknya disiapkan pada akhir November mendatang. Sementara penyusunan prosedur mutu dan launchingnya akan siap dilaksanakan pada bulan ini.
"Bulan ini kami akan siap melaunching prosedur mutu yang disyaratkan sebagai sekolah berstandar ISO 9001:2000," ungkapnya.
Salah satu upaya untuk mendapat sertifikat ISO 9001:2008 dilakukan dengan meningkatkan mutu akademik. Baik dari segi pengajar maupun siswa sendiri. Untuk itu, pihak sekolah mengundang Pihak yang terkait untuk mengetahui lebih banyak mengenai kriteria mendapatkan ISO tersebut. Sehingga unsure managemen sekolah bisa memahami apa tuntutan yang harus dipenuhi untuk bisa meraih sertifikat itu.
Karena pentingnya mendapatkan sertifikat ISO ini, persiapan maksimal harus dilakukan di sekolah. Walaupun sebenarnya SMK Negeri 1 Sidoarjo sudah memiliki kurikulum yang baik, namun belum terstandart dengan sempurna. Untuk itu, dengan adanya ISO, harapannya kualitas sekolah akan semakin meningkat.
Menerima sertifikat ISO, lanjutnya bisa menjadi tanda bukti bahwa SMK Negeri 1 Sidoarjo telah memiliki pelayanan yang terstandart international. Sehingga manajemen mutu dapat terlaksana dengan baik dan nantinya juga berpengaruh terhadap kepuasan konsumen.
"Supaya sekolah bisa memberi pelayanan yang terstandart dengan baik, untuk keluarga besar sekolah dan masyarakat luas," .

Tidak ada komentar:

satt

Satt App

Join

PPC