Pengunjung Hari ini

Kamis, 17 Juni 2010

Siapa sih.. Orang paling keren???

Setelah saya pikir-pikir, nampaknya topik "orang paling keren" menarik juga untuk dibahas dalam sebuah tulisan yang lebih serius. Thus, this article...

Tulisan ini bukan bermaksud mengatakan bahwa saya adalah orang yang paling keren... Hwahahahahaha... (Narsis level parah), tapi sekedar untuk mengutarakan pendapat saja. Kalau ditanya tentang orang yang paling keren, saya juga bingung. Siapa ya? Lalu, keren dari sudut pandang apa ya? Uang? Gaya hidup? Wajah? Tampilan? Kelakuan? Atau apa? (Sayang artikel ini bukan sebuah entry blog yang bisa diberi komentar. Jika Anda ingin memberi komentar, silahkan balas pesan ini, mungkin itu bisa memberi masukan untuk group ini)

Dalam pandangan saya, orang menilai kekerenan seseorang dari penampilannya. Ada yang dibilang keren karena kecantikan atau kegantengannya. Biasanya bintang film masuk ke kategori yang ini. Kalau sudah tua dan keriput apakah dia masih dianggap keren? Entahlah. Jadi jangan menganggap kecantikan atau kegantengan bagian dari keren.

Ada yang keren karena dandanannya yang aduhai, wah, perlente (apa lagi istilah yang cocok untuk ini?). Kalau pagi-pagi habis bangun tidur, baru kelihatan aslinya.
Oh My God! That's what you look like? Ha ha ha.
Alamak! Takut aku!

Ada yang dianggap orang paling keren karena mobil yang dikendarainya (meskipun bukan mobil miliknya alias pinjaman, ha ha ha). Ini serius lho. Pernah pada suatu saat saya dan teman2 pakai mobil yang agak "keren". Satpam dan tukang parkir di sebuah hotel (di Semarang), sangat menghargai. Sementara itu ada yang mengendarai mobil yang dianggap "tidak keren" tidak terlalu dilayani. Padahal, secara nilai (harga), mobil orang tersebut berharga 3 atau 5 kali harga mobil yang saya kendarai. Jadi memang benar ada yang menilai kekerenan berdasarkan kendaraan yang digunakan. Mudah-mudahan kita tidak ikutan jalur ini.

Ada yang dianggap orang paling keren karena kelakuan negatifnya (dare devil). Misalnya, ada anak-anak yang menganggap orang yang merokok itu keren. Eh, ini serius. Orang tahu bahwa rokok itu tidak keren, tapi orang tetap menganggap bahwa orang yang merokok itu keren. Itulah sebabnya tulisan kecil (disclaimer) yang ada di iklan rokok (yang mengatakan bahwa rokok dapat mengakibatkan berbagai penyakit) tidak dianggap. Yang penting adalah orangnya kereeeeenn. Sayang sekali ya?

Apa lagi ya? Duittt... yang ini nggak usah dibahas.

Jadi bagaimana dengan kita-kita ini yang biasa-biasa saja? Nampaknya kita bukan termasuk orang yang paling keren. Biarin! Yang penting kita bahagia. Buat apa dianggap keren tapi kita menderita. Ya nggak?

Yang Keren Lainnya

Selain orang paling keren, ada juga kategori lainnya yaitu buku paling keren, musik paling keren, film paling keren, kampus paling keren, kota paling keren, mobil paling keren, dan ternyata masih banyak lagi ya. Yang pasti bukan orangnya yang paling keren. he he he.

Kembali ke soal buku paling keren. Wah, menurut saya kalau buku paling keren ada banyak, seperti misalnya Codebook (Simon Singh), Code (Lawrence Lessig), Good to Great (Jim Collins). Saking banyaknya buku yang keren, tidak bisa saya tuliskan semua di sini.

Kalau film yang paling keren menurt saya adalah yang ada Harrison Ford atau Martin Lawrence. Film-film Harrison Ford biasanya tegang, suspense. Mulai dari Starwars, Indiana Jones, sampai ke Firewall semuanya bagus. Jelas Harrison Ford adalah aktor paling keren. Kalau Martin Lawrence, filmnya selalu lucu (bodor). Biarpun ceritanya serius, tetap saja bodor. Jadi keren! Yang paling suka dari Martin Lawrence adalah film Blue Streak. Betul-betul lucu dan keren.

Kalau album musik yang paling keren adalah album Future Sex dari justin Timberlake.. lagu2nya keren gila, ditambah lagi style penyanyinya yg stay cool..This is the best and coolest album, ever. Tentu saja Anda boleh beda pendapat.

Tidak ada komentar:

satt

Satt App

Join

PPC